Mengenali Ciri-Ciri dan Gejala Tipes pada Anak-Anak.

By On Kamis, November 19th, 2015 Categories : review

Gejala-Tipes

Penyakit tipes merupakan penyakit yang menyerang kesehatan usus dan sangat sering menyerang anak-anak dari pada orang dewasa. Penyakit ini di sebabkan oleh bakteri yang masuk kedalam tubuh anak melalui makanan yang di konsumsi anak. Bakteri tersebut bernama bakteri salmonella typhi. Anak-anak yang tidak sering makan sembarangan dan juga tidak di ajarkan untuk mencuci tangan sebelum memegang makanan akan memilki resiko lebih tinggi untuk terkena penyakit ini.

Maka dari itu sebagai orang tua sebaiknya Anda mengajarkan kebiasaan mencuci tangan pakai sabun sebelum memegang makanan sejak dini. Memilih sabun juga harus tepat, agar sabun lebih sehat dan ampuh di gunakan bersama-sama sebaiknya Anda memilih sabun cair. Pilih lah sabun cair yang di formulasikan dapat membasmi kuman di tangan, misalnya sabun cair anti bakteri dari Lifebouy. Ingatkan pada anak Anda untuk tidak memegang makanan sembarangan sebelum mencuci tangan terlebih dahulu.

Penyakit tipes akan sangat berbahaya jika tidak segera di tangani karena penyakit ini menyerang usus sebagai organ penting yang berguna untuk proses pencernaan pada setiap orang. Maka dari itu Anda sebagai orang tua harus mengenali terlebih dahulu ciri-ciri maupun gejala yang di timbulkan oleh penyakit ini. Adapun gejala tipes yang sering di alami anak-anak dan yang harus Anda kenali serta waspadai sebelum terlambat diantaranya adalah sebagagai berikut.

Gejala tipes yang pertama kali timbul adalah anak akan mengalami demam dan mengeluh sakit pada kepala dan juga perut. Pada saat awal penyakit tipes biasanya anak akan mengalami demam yang sangat tinggi pada malam hari, selanjutnya pada pagi dan juga ampai pada siang hari panas akan menurun atau bahkan menghilang. Namun hal ini akan terjadi berulang-ulang dan mengakibatkan anak sulit tidur dan merasa tersiksa pada saat malam hari. Selain demam anak Anda akan mengeluhkan sakit kepala, dan juga sakit pada bagian perutnya.

Selain itu anak juga akan megalami penurunan berat badan yang di sebabkan oleh menurunnya nafsu makan, dan juga diare. Anak yang mengalami tipes akan menjadi rewel dan tidak nafsu makan, atau bahkan tidak mau makan sama sekali. Apalagi jika anak tersebut juga mengalami diare. Kondisi yang demikian akan menyebabkan anak menjadi lemas, dan tidak memiliki tenaga. Jika tidak segera di atasi hal ini akan sangat berbahaya untuk anak Anda.

Mengenali Ciri-Ciri dan Gejala Tipes pada Anak-Anak. | Destiara Cahaya | 4.5